Kedirionline.comPaling Tahu Informasi | News

Wednesday, 16 - April - 2014 | Selamat Datang | Find us on :

Konflik Puger, Polisi Mulai Ditarik

Rabu , 23 Januari 2013 Views : 92 kali

polresJember, Kedirionline.com - Sebanyak 400 pasukan Polres Jember dan TNI ditarik dari Puger. Menyusul meredamnya konflik berbau sara yang sempat terjadi di Puger. “Sudah ditarik Jumat kemarin, karena situasinya sudah kondusif,” ujar Kapolres Jember AKBP Jayadi, Selasa 922/1/2013).

Meski begitu, polisi masih terus melakukan pemantauan perkembangan konflik yang terjadi 16 Januari 2013 itu. Sementara, polisi juga menerima pengaduan pengrusakan buntut dari konflik Puger tersebut.

“Kami sudah menerima laporannya,” ujar Jayadi. Habib Zainuddin, kerabat Ponpes Darus Solihin Puger melayangkan laporan pengrusakan ke Polres Jember, Kamis (17/1). Habib Zein, panggilan akrabnya menyatakan, hari Selasa (21/1) ini, pihaknya kembali mendatangi Polres Jember.

Menurut Habib Zein, kedatangannya kali ini untuk mengantar dua orang saksi terkait pengrusakan pada konflik Puger tersebut. “Saya mengantar dua orang saksi, saat ini sedang dilidik polres,” katanya.

Habib Zein berharap, agar aktor intelektual terkait pengrusakan itu diungkapkan. “Harus diungkap aktor intelektualnya,” kata dia.