Kedirionline.comPaling Tahu Informasi | News

Sunday, 20 - April - 2014 | Selamat Datang | Find us on :

6 Pasang Ramaikan Pilwali Madiun

Rabu , 22 Mei 2013 Views : 107 kali

pasangan sutopo dan triMADIUN, Kedirionline.com - Sebanyak enam pasangan bakal meramaikan pelaksanaan pemilihan wali kota (pilwali) Madiun pada 29 Agustus 2013 nanti. Enam pasangan ini, dua pasangan melalui jalur independent, dan empat pasangan melalui jalur parpol.

Dua pasangan melalui jalur independen, yakni pasangan Mochid Soetono dan Karni (Murni) dan pasangan Achmad Zainudin- Kushendrawan dengan bendera Awan 19.

Sementara jalur parpol yakni pasangan incumben Bambang Irianto-Sugeng Rismianto (Baris) yang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PAN.

Kemudian pasangan Parji-Inda Raya yang diusung 14 parpol.Yakni PDIP, Partai Gerindra, PPP, PKPI, Partai Patriot, PPNUI, Partai Merdeka, PPRN, PPPI, Partai Kedaulatan, PNI Marhaenisme, Partai PIB, PKNU dan Partai Buruh.

Lalu, pasangan Arief Purwanto-Hari Sutji (Aha) yang diusung Partai Golkar dan PKS. Terakhir, pasangan Sutopo-Anie Carera (Top Care) yang diusung Partai Hanura, PDS dan
PDP.

“Ada enam pasang yang mendaftar,” ujar Ketua KPU Kota Madiun Sasongko. Menurutnya, saat ini KPU sedang melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual terhadap para kandidat tersebut.

“Sampai pada tanggal 9 Juni,” katanya.  Usai verifikasi, lanjut dia, para calon tersebut bisa melengkapi kekurangan pada 10-16 Juni 2013 mendatang. Tahap berikutnya adalah verifikasi tahap kedua dan akan diikuti penetapan pada 14-15 Juli 2013.

“Saat ini masih beberapa yang kurang dari hampir semua calon. Di antaranya adalah LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan rekening khusus tim kampanye. Itu masih kita tunggu dan harus masuk pada masa perbaikan,” kata Sasongko. (Trb)