Turuti Aspirasi Konstituen, Sejumlah Politisi di Jatim Rame-rame Hijrah ke PAN

kedirionline.com – Proses pendaftaran caleg yang dilakukan oleh PAN Jawa Timur ternyata juga diisi oleh nama-nama politisi yang salama ini dikenal sebagai figur-figur sentral di beberapa parpol di luar PAN.

“Ada beberapa anggota dewan aktif saat ini dari partai lain yang sudah mendaftar ke PAN, ada juga struktur pengurus dua partai di Jawa Timur yang juga telah mendaftar dan menyatakan komitmennya untuk membawa gerbongnya merapat ke PAN,” terang H Masfuk, Ketua DPW PAN Jatim.

Bergabungnya tokoh-tokoh tersebut, lanjut Masfuk, menjadi tambahan energi luar biasa bagi PAN.

“Kami sangat optimis menyongsong 2019, dari diskusi yang kami lakukan dengan tokoh-tokoh tersebut, mereka telah berkomitmen kuat untuk melakukan kerja pemenangan bagi PAN di Jawa Timur,” Kata H Masfuk.

Hal yang melatarbelakangi kepindahan mereka ke PAN, menurut H Masfuk adalah karena dilandasi oleh kesamaan visi dan kesepahaman dalam berpolitik bersama PAN.

“Jadi mereka merasa nyaman dengan kami dan menindaklanjuti masukan-masukan dari konstituen mereka. Jadi pertimbangannya benar-benar sangat terukur, bukan pertimbangan emosional lantaran sakit hati di partai sebelumnya,” ungkap H Masfuk.

Siapa saja mereka?

“Minggu depan akan kami rilis dan deklarasikan. Saya yakin ini akan menjadi kejutan di Jawa Timur,” tandas H Masfuk.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *