Yandri Susanto Beber Empat Opsi Capres – Cawapres Versi PAN

kedirionline.com – Wakil Sekretaris Jenderal PAN Yandri Susanto mengungkapkan bahwa nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam pembahasan PAN untuk diusung dalam Pemilihan Presiden 2019.

Menurut Yandri, Anies bukan satu-satunya nama yang dipertimbangkan, sebab PAN juga tengah menimbang-nimbang tiga nama lain di luar PAN.

Dua nama lainnyaadalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

“Ya memang benar. PAN itu memang kalau di internal ada bang Zulkifli Hasan, kalau di eksternal itu ada Prabowo, Anies sama Gatot, jadi Anies memang sudah sering kami bahas di internal kami sebagai Capres ataupun Cawapres,” kata Yandri.

Saat ini PAN menurut Yandri tengah mematangkan opsi serta komposisi pasangan calon yang akan diusung dengan partai lain.

Terdapat empat opsi pasangan calon yang dikomunikasikan PAN dengan partai lain.

Empat opsi tersebut yakni Prabowo-Zulkifli Hasan, Prabowo-Anies, Anies-Gatot Nurmantyo, atau Gatot-Anies.

“Jadi kalau misalkan pak Prabowo menyerahkan mandat itu kepada Anies ya bagus juga. tetapi kalau pak Prabowo tetap mau maju kemudian berpasangan dengan bang Zulkifli atau dengan Anies kita juga enggak terlalu masalah, PAN siap saja untuk mengkongkritkan ini dengan Gerindra,” katanya.

Yandri mengatakan PAN tidak akan keluar dari empat nama tersebut dalam mengusung pasangan dalam Pilpres mendatang.

PAN kini hanya sedang mengkaji format pasangan mana yang akan memberikan hasil paling positif.
“Sehingga siapa siapa di posisis Capres, siapa di posisi Cawapres, tinggal itu aja sekarang. Oleh karena itu hari-hari ini bang Zulkifli sangat intens bertemu dengan tokoh-tokoh partai,” katanya.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *