Alokasi Kredit Banyak untuk Pengusaha Besar, Rizal Ramli Ajak Tidak Dukung Jokowi di 2019

kedirionline.com – Begawan ekonomi Rizal Ramli mengungkapkan ketimpangan kredit yang diterima pengusaha besar dan pengusaha kecil yang terjadi saat ini.

Pria yang kerap disapa RR ini menyebutkan, kredit yang dialokasikan pemerintah sangat tidak proporsional. Hal ini diungkapkannya dalam acara halal bihalal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jakarta, Minggu (8/7) kemarin.

Dalam acara yang dihadiri pengusaha sekaligus Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) ini, RR pun mengajak para pengusaha untuk tidak mendukung Jokowi pada kontestasi Pemilu tahun depan.

“Saya minta Pak OSO jangan sembarangan dukung Pak Jokowi jadi Presiden. Sebab, ini 83% kredit hanya untuk pengusaha besar, sisanya yang 17% untuk pengusaha( kecil dan menengah),” kata RR.

Pria yang pernah menduduki sejumlah posisi Menteri ini menambahkan, sebagai orang yang dekat dengan Jokowi, OSO harus berani mendesaknya untuk memperbesar alokasi kredit untuk UMKM hingga 50%.

Selain itu, RR juga meminta OSO untuk memangkas pajak yang dikenakan pada UMKM sampai level 0%.

“Jadi, kalau mau dukung Jokowi jadi presiden jangan gratisan. Minta kontribusi dan keberpihakan presiden kepada rakyat kecil dan UMKM,” tegas RR.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *