Putri Sulung Rhoma Irama, Nyaleg Lewat PAN di Dapil Pasuruan – Probolinggo

kedirionline.com – Bergabungnya gerbong Partai Islam Damai Aman (Idaman) dengan Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi bangunan sinergi yang bakal memberi warna menarik bagi dinamika kontestasi pemilihan calon legislatif di Jawa Timur.

“Partai Idaman dalam tanda petik mewakafkan kadernya untuk nyaleg dari PAN. Bang Haji (Rhoma Irama, Ketua Partai Idaman, red) baru saja menelepon dan memastikan putri sulungnya Debby Rhoma Irama untuk maju nyaleg lewat PAN di Dapil Pasuruan – Probolinggo,” tandas H Mafuk, Ketua DPW PAN Jawa Timur.

H Masfuk mengungkapkan bergabungnya putri sulung superstar dangdut Rhoma Irama untuk nyaleg lewat PAN di Jawa Timur tersebut bakal menjadi tambahan energi besar bagi PAN. “Jaringan Bang Haji sangat luas terutama di akar rumput, tentu ini akan menjadi penguat penggalangan suara PAN di Jatim,” terang mantan Bupati Lamongan dua periode ini.

Di daerah pemilihan Pasuruan dan Probolinggo, Debby Veramasari – nama lengkap Debb Irama – adalah sosok yang sudah familiar. Debby merupakan menantu Alm. Kiai Hasan dari Pesantren Zainul Hasan, Probolinggo.

“Debby adalah lulusan Madrasah Aliyah Zainul Hasan, Probolinggo. Sejak lulus SMP di Jakarta ia mendapatkan pendidikan di Probolinggo dalam lingkup pondok pesantren. Tentu, ia sudah sangat familiar dengan tradisi pesantren berikut kehidupan sosial dalam kultur di daerah Probolinggo dan Pasuruan,” ungkap H Masfuk.

H Masfuk menambahkan selama menempuh pendidikan di Ponpes Zainul Hasan, Debby sering diajak berkeliling menghadiri ceramah agama dan pengajian oleh Alm. Kiai Hasan. Bahkan dididik secara khusus untuk menjadi juru dakwah.

“Semoga bergabungnya Debby untuk nyaleg lewat PAN bisa mendorong terwujudnya cita-cita PAN  untuk membela rakyat, membela umat, memperjuangkan keadilan, kesetaraan, ada harmoni, saling menghormati dan menghargai serta Indonesia yang berdaulat,” pungkas H Masfuk.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *