Soal Tudingan Risma, PAN Jatim: Kompetensi & Kepintaran Bu Khofifah Sudah Teruji di Ruang Publik

kedirionline.com – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengimbau warganya agar memilih pemimpin yang bersedia mendengar aspirasi rakyatnya, bukan sok pintar, atau yang dalam istilah lokal Surabaya disebut “keminter”. “Pilih pemimpin yang mau mendengar suara rakyatnya, bukan yang keminter, yang tidak pernah mau mendengar aspirasi rakyat,” katanya.

Hal itu disampaikannya saat melakukan sahur bersama relawan pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung PDIP, partai tempat Risma bernaung sebagai kader.

Beberapa pihak menduga sindiran Risma soal ‘keminter’ atau sok pintar itu diarahkan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur No. 1, Khofifah Indar Parawansa – Emil Elstianto Dardak.

Pernyataan Risma itu mendapatkan respons dari Bndahara DPW PAN Jawa Timur, Agus Maimun. “Bu Khofifah memang pinter, begitu juga Mas Emil. Justru Jatim butuh orang yang pinter dan tahu persoalan,” tandas Agus Maimun.

Agus melanjutkan, “Kalau Bu Risma menyebut keminter, kami tidak merasa itu paslon kami. Saya enggak tahu sindirian Bu Risma itu untuk siapa. Karena Bu Khofifah dan Mas Emil memang terbukti pinter.”

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRDP Jatim ini, Khofifah sudah teruji dan masyarakat mengakui kalau Cagub Jatim nomor urut satu tersebut pinter, bukan keminter.

Karena itu lebih pas, semakin banyak debat, semakin diketahui kompetensi calon dan semakin kelihatan kepinteran Bu Khofifah. Semakin banyak ruang publik untuk menguji kompetensi calon, semakin kelihatan kepinteran Bu Khofifah,” paparnya.

Agus Maimun memang tak berlebihan jika menilik rekam jejak Khofifah selama ini. Dua kali menjadi menteri di dua presiden berbeda, membuktikan kalau Khofifah memang pinter, bukan keminter. Yakni Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Kepala BKKBN di era Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) serta Menteri Sosial di kabinet Presiden Jokowi.

Lebih-lebih jika menilik prestasi Khofifah dalam empat periode kepemimpinannya bersama Muslimat Nahdlatul Ulama. Begitu beragam prestasi Khofifah bersama Banom perempuan NU yang memiliki sekitar 45 juta anggota tersebut (data PP Muslimat NU), meliputi hampir semua kebutuhan masyarakat.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *