Konsolidasi Bareng Relawan PAN di Bringin, Emil Tegaskan Komitmen Kembangkan Mataraman

Kedirionline.com – Cawagub Jatim nomor urut 1,Emil Elesstianto Dardak berkomitmen untuk mengawal program strategis pengembangan kawasan selingkar Wilis, guna mendorong pembangunan kawasan mataraman.

Hal itu ditegaskannya saat mengikuti rakor pengamanan suara yang digelar di Rumah Aspirasi PAN di Desa Bringin, Kecamatan Badas – Kediri, pada Minggu (10/6).

Menurut Emil, pembangungan selingkar Wilis akan diharapkan akan ikut mempercepat pertumbuhan perekonomian di sejumlah kabupaten maupun kota yang ada di sekitarnya, mulai dari Trenggalek, Tulungagung Kediri, Ngajuk Ponorogo serta kabupaten lain seperti Pacitan, Madiun hingga Ngawi.

“Kami paham bentuk apa yang dibutuhkan kawasan Mataraman dan komitmen kami sudah terbukti, kami sudah berjuang dan bahkan bukan hanya untuk Trenggalek sendiri, kami sudah merasakan perjuangan bersama para bupati untuk mengangkat Mataraman bisa mendapatkan tempat strategis di kaca mata nasional,” ujar Emil.

Lebih lanjut peraih gelar doktor termuda ini menambahkan, salah satu bentuk usaha yang dilakukan bersama dan mulai menampakkan hasilnya adalah keinginan untuk mewujudkan adanya bandara di kawasan eks karesidenan Kediri maupuan Madiun.

Pembangunan bandara yang merupakan usulan dari delapan kepala daerah di selingkar Wilis telah mendapatkan restu dari pemerintah pusat dan akan dibangun di wilayah Kediri dengan pendanaan dari swasta.

“Oleh karena itu bahwa inisitif seperti selingkar Wilis, kemudian bandara, jalan tol dari Kertosono ke Kediri bahkan kami harapkan sampau Tulungagung. Kemudian penguatan jalan nasional Trennggalek-Ponorogo,” imbuh Emil.

Tuan rumah sekaligus penggagas Rakor Pengamanan Relawan PAN tersebut, Dr A Basuki Babussalam bahwa rakor tersebut merupakan bagian dari ikhtiar PAN Jawa Timur untuk menjaga kemenangan Khofifah – Emil dalam Pigub mendatang.

“Ini adalah pertemuan internal partai menjelang lebaran sekaligus menjaga suara, dimana di berbagai survei Khofifah-Emil sudah unggul. Khusus di Kabupaten Kediri kita akan pertebal kemenangan itu,” ujar Basuki Babussalam, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Basuki menambahkan bahwa dirinya sudah membuat lapis kemenangan di tingkat TPS. “Kita berupaya bahwa kemenangan yang sudah di depan mata itu bakal makin menebal mendekati hari pencoblosan nanti,” tandasnya.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *