PAN Jatim Kutuk Keras Aksi Teror Bom di Surabaya

Kedirionline.com – DPW PAN Jawa Timur mengutuk keras atas terjadinya rentetan teror di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi, yang membawa jatuhnya korban.

“PAN Jatim mengutuk keras pelaku bom di Surabaya. Tindakan tersebut sangat biadab dan jauh dari nilai-nilai agama,” tandas Sekretaris DPW PAN Jatim Dr. A Basuki Babussalam.

Siapa pun pelakunya, kata Basuki, mereka adalah manusia yang sudah kehilangan nilai kemanusiaannya.

Menurut Basuki, kejadian Minggu pagi ini adalah tragedi kemanusiaan yang sangat keji dan memilukan.

“Peristiwa ini membuktikan bahwa gerakan terorisme di Indonesia masih sangat kuat dan perlu mendapatkan perhatian serius dari semua pihak. Karena terorisme adalah musuh kemanusiaan. Lebih-lebih saat ini kita berada dalam tahun politik, sehingga bakal memberi peluang bagi hal-hal yang ingin memanfaatkan situasi untuk mengoyak persatuan,” ujar Basuki.

PAN Jatim menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada segenap keluarga korban bom di Surabaya Minggu pagi ini.

Semoga para korban mendapatkan tempat terbaik disisiNYA, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menerima musibah ini.

PAN Jatim, lanjut Basuki, menyepakati bahwa terorisme adalah tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan peradaban yang menimbulkan ancaman serius terhadap kedaulatan negara, bahaya terhadap keamanan, perdamaian dunia serta merugikan kesejahteraan masyarakat.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *