Ikrar Komitmen Persaudaraan Sakti untuk Harapan Baru Kabupaten Kediri

Kedirionline – “Hidup sekali harus memberikan manfaat seluas-luasnya. Relawan Sakti harus memegang komitmen ini untuk masyarakat Kabupaten Kediri. Member manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat di Kabupaten Kediri,” tandas Widyo Harsono, Ketua Umum Paseduluran Sakti.

Harsono mengungkapkan hal tersebut di hadapan 117 koordinator desa dan 12 koordinator kecamatan relawan sakti dalam acara konsolidasi Relawan Sakti yang digelar di Posko Sakti Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, pada Senin (9/4) malam.

Untuk memperkuat komitmen tersebut, lanjut Harsono, Relawan Sakti harus memiliki komitmen juga untuk melaksanakan kerja-kerja politi.

“Jalan politiklah yang akan mempermudah capaian-capaian komitmen dan visi misi Relawan Sakti untuk menebar manfaat seluasnya bagi masyarakat di Kabupaten Kediri. Untuk itu sudah selayaknya Sakti melebur dan berkiprah aktif bekerja untuk Partai Amanat Nasional (PAN),” ungkap Harsono.

Sebagaimana diketahui, Relawan sakti diinisiasi pertama kali oleh Ir A Riski Sadig, anggota Fraksi PAN DPR RI dan Dr A Basuki Babussalam, anggota fraksi PAN DPRD propinsi Jawa Timur.

“Sakti harus bisa mendorong PAN di Kabupaten Kediri untuk bisa maksimal memenangi Pemilu Legislatif di 2019 nanti. Nah, dengan kerja politik yang maksimal di pileg maka misi Sakti untuk menebar manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat di Kabupaten Kediri akan bisa dilaksanakan dengan mudah. Sebab, Sakti akan mendorong salah satu pembinanya, Dr A Basuki Babussalam untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Kabupaten Kediri pada 2020,” papar Harsono.

Harsono menambahkan pertemuan konsolidasi malam itu akan dilanjutkan dengan konsolidai dan penguatan untuk Relawan Sakti di seluruh Kabupaten Kediri yang jumlahnya mencapai dua ribu relawan. “Konsolidasi ini untuk memberikan penguatan sekaligus menyatukan komitmen untuk kerja-kerja menghadapi pemilu legislatif 2019,” tandas harsono.

Dr A Basuki Babussalam yang hadir di acara tersebut memperkuat pernyataan Ketua Umum Paseduluran Sakti bahwa hanya dengan kemenangan di jalan politiklah yang bisa dengan mudah mengantarkan Relawan Sakti mencapai semua visi misi dan cita-cita sosialnya.

“Kami sudah merumuskan banyak program, dan salah satu yang kami yakini paling bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat di Kabupaten Kediri adalah Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) atau program Rp. 50 juta per RT per tahun,” tandas Mas Bas, demikian ia biasa disapa.

Program tersebut, lanjut  Mas Bas, sudah berhasil dijalankan dan memberikan kontribusi kemakmuran bagi masyarakat di Kota Kediri oleh salah satu kader terbaik PAN yang menjabat Walikota di Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

“Kami sudah melakukan kajian mendalam, dan ternyata sebenarnya kita sangat bisa melaksanakan program ini untuk masyarakat di Kabupaten Kediri. Untuk itu, Relawan Sakti harus bersama-sama berjuang dan bekerja agar ikhtiar kami untuk maju dalam kontestati pemilihan Bupati pada 2020 dan niat kami untuk menjalankan program-program kebaikan untuk masyarakat di Kabupaten Kediri tersebut bisa diberi kemudahan ,” tandas Mas Bas. //cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *