Blusukan ke Pasar Tradisional di Tuban, Khofifah: Infrastrktur Harus Ditingkatkan

kedirionline.com – Meski cuaca cukup terik, namun sama sekali tak menyurutkan langkah Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa untuk terus melanjutkan navigasi programnya di Kabupaten Tuban, dengan mengunjungi Pasar Ngaglik Tuban, pada Selasa (20/3).

Di Pasar Ngaglik, Khofifah menelusuri lorong-lorong pasar dan kembali menyapa masyarakat yang ada di sana. Seperti biasa, Khofifah juga memborong barang milik beberapa pedagang.

Khofifah menilai infrastruktur pasar tersebut masih perlu ditingkatkan. Karena hal ini pula yang menyebabkan Pasar Ngaglik masih relatif sepi pembeli. “Banyak pedagang yang mengeluh sepinya pengunjung,” jelas Khofifah. Oleh karena itu, dukungan infrastruktur juga penting untuk Pasar Ngaglik.

Usai dari Pasar Ngaglik Tuban, Khofifah melanjutkan blusukan ke Pasar Baru Tuban. Di sini, Khofifah juga kembali memborong dagangan dan jajan pasar.

Usai blusukan, Khofifah menyampaikan jika rekomendasi untuk setiap pasar besar cukup kompleks dan berbeda. Khofifah tadi sempat dicurhati masalah sepinya pembeli untuk pedagang buah dan ikan.

Hal tersebut karena pembeli untuk dua jenis dagangan tersebut kurang banyak diminati di pasar tradisional karena kalah dengan toko ritel modern. “Para pedagang berharap agar pembelinya semakin banyak,” ungkap Khofifah.

Infrastruktur menjadi catatan utama di setiap kunjungannya ke pasar tradisional. Bahwa infrastruktur yang ada harus ditingkatkan.

“Kalau suasana di pasar tradisional nyaman, maka saya menyerukan ‘Ayo Belanja di Pasar Tradisional,'” jelas mantan Menteri Sosial RI tersebut.//cw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *