Deklarasi Tekad Kemenangan: Ikhtiar PAN Jatim menebar manfaat seluas-luasnya

Kedirionline – Selama tiga hari berturut-turut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan safari politik menyapa kader PAN dari tingkatan wilayah hingga ranting dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Ada enam titik kota yang akan dijadikan tempat berkumpul belasan ribu kader PAN tersebut, yakni: Malang, Lumajang, Kediri, Madiun, Bojonegoro, dan Surabaya.

Dr. A Basuki Babussalam (kiri) bersama Sekertaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam rangka penguatan konsolidasi infrastruktur partai hingga tingkatan ranting, sebagai bagian dari landasan untuk menghadapi rangkaian hajatan politik yang sudah mulai bergulir di tahun ini,” tandas Sekretaris DPW PAN Jawa Timur, Dr A Basuki Babussalam.

Basuki menerangkan bahwa acara konsolidasi yang dikemas dalam bentuk apel ranting ini ditujukan untuk menyelaraskan sekaligus penguatan mesin pemenangan partai di semua tingkatan wilayah.

“Karenanya di dalamnya ada pengarahan dan penyampaian materi tentang kebijakan partai dalam memenangkan pilkada 2018, pileg dan pilpres serentak 2019. Juga tentang kaderisasi terkait dengan rekruitmen dan pendidikan saksi. Itu semua adalah kerja-kerja strategis yang harus dimulai dari sekarang,” terang Basuki.

Apel Ranting se-Jawa Timur yang diberi tema ‘Deklarasi Tekad Kemenangan’ ini, menurut Basuki, diharapkan bisa menjadi penyelaras kerja-kerja politik seluruh kader PAN di tingkatan wilayah hingga ranting.

“Seluruh kader PAN sebagai ujung tombak ikhtiar pemenangan partai, harus bisa mentransformasikan dirinya menjadi political marketer bagi PAN. Sebagai political marketer yang terus menerus berkampanye sepanjang waktu untuk mengabarkan semua kerja-kerja dan produk politik PAN kepada lingkungannya,” papar Anggota DPRD I Provinsi Jatim tersebut.

Oleh karenanya, Basuki mengharpkan kader PAN di Jawa Timur bisa bertindak dan berperan aktif dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat dan mengimplementasikan spirit untuk mewujudkan kondisi sosial yang berkeadilan.

“Insya Allah seluruh kader PAN Jatim siap untuk bekerja dan berikhtiar meraih kemenangan .  Kami mohon doa dan dukungan semua pihak. Semoga semua ikhtiar kami bisa menghasilkan yang terbaik. Bisa mempersembahkan sebuah kerja politik yang hebat untuk kemaslahatan masyarakat,” pungkas Basuki.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *